Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wujud Toyota Innova Hybrid, Meluncur di Indonesia Tahun Ini?

Toyota Innova Zenix

100kpj – Toyota Innova Hybrid masih menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Terlebih pada Maret tahun ini Toyota menampilkan Kijang Innova EV di pameran IIMS.

Sebelum itu, dua tahun lalu Toyota mendaftarkan hak paten Innova Zenix di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum, dan HAM. Ditawarkan tiga varian, yaitu G Hybrid, V Hybrid, dan Q Hybrid.

Toyota Innova Zenix

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sempat mengatakan, Toyota berkomitmen untuk memproduksi beberapa kendaraan elektrifikasi di Indonesia, dan yang pertama akan dipasarkan adalah Innova.

“Akan diawali dengan produksi Kijang hybrid, tentunya kami akan terus mendukung, dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni,” ujar Menperin dalam keterangan resminya.

Sinyal lain soal kehadiran Innova Hybrid, menurut penelusuran 100kpj di beberapa diler ada tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya, menjelaskan model itu menggantikan diesel, dan akan dirilis tahun ini.

Kabarnya emblem Kijang tidak digunakan lagi pada mobil barunya itu. Sementara informasi soal spesifikasi dapur pacunya masih dirahasikan, diduga mengandalkan mesin bensin 2.000cc yang diikawinkan motor listrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic