Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Sudah Tentukan Harga Mobil Baru Calon Pesaing Raize-Rocky?

Honda SUV RS Concept. Foto: Farhan/100KPJ.
Sumber :

100kpj – Mobil SUV kompak dengan mesin 1.000cc turbo, atau 1.200cc natural aspirated sedang diigandrumi di Indonesia. Ceruk pasar tersebut semakin bergairah sejak kehadiran Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky pada tahun lalu.

Sejak itu beberapa produsen mulai memperkenalkan produk sejenis, salah satunya Renault Kiger namun hingga kini belum dijual. Kemudian Volkswagen T-Cross yang dibanderol lebih mahal meski spesifikasi cukup bersaing.

Honda SUV RS Concept di GIIAS Surabaya

Sebelumnya segmen SUV kompak hanya diisi Nissan Magnite. Nah, melihat peluang pasar yang masih besar, Honda tidak mau ketinggalan dengan memperkenalkan SUV RS Concept di ajang GIIAS pada November 2021.

Mobil konsep yang dikembangkan sebagai kolaborasi Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Digadang-gadang produk yang masih dalam tahap studi itu akan menjadi calon pesaing Raize-Rocky. Namun hingga kini SUV RS terus diperkenalkan kepada publik melalui sejumlah pameran.

Diketahui, mobil konsep buatan lokal tersebut kembali hadir di IIMS tahun ini, kemudian berlanjut keliling Indonesia melalui pameran khusus. Daerah pertama yang disambangi adalah Bandung, Jawa Barat pada 11-17 April 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic