Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil SUV Honda Calon Pesaing Toyota Raize Bukan ZR-V, Ini Buktinya

Honda SUV RS Concept di GIIAS Surabaya
Sumber :

100kpj – Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak dengan konfigurasi 5-penumpang cukup digemari di Indonesia. Terutama untuk mesin 1.000cc turbo, atau 1,200cc seperti halnya Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Nissan Magnite.

Melihat peluang pasar yang masih besar, sejumlah brand tertarik bermain di kolam yang sama. Salah satunya Honda dengan merilis SUV RS Concept di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, November 2022.

Baca juga: Sinyal Mobil Baru Honda Segera Diproduksi, Siap Jegal Raize dan Rocky

Honda ZR-V

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengatakan, saat ini segmen SUV sedang tumbuh di Indonesia, dan konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty untuk menunjang kegiatan di kondisi jalan yang beragam.

"Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia,” ujarnya

Namun sebelum memasuki tahap produksi massal, mobil purwarupa buatan Honda itu kembali dihadirkan di pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2022, dan akan dibawa keliling Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic