Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda WR-V Buatan Indonesia Mulai Dijual ke Thailand

Honda WR-V RS with Honda Sensing

100kpj - Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Honda WR-V. Mobil versi produksi dari Honda SUV RS Concept itu dikembangkan, dan diproduksi lokal oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Honda WR-V produk kolaborasi Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia yang menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA perusahaan dalam sebuah platform SUV kompak.

Honda WR-V diganjar promo di GIIAS Semarang

Ditawarkan 3 varian dengan konfigurasi 5-penumpang. Secara harga mobil tersebut lebih mahal dibandingkan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Nissan Magnite, namun peminatnya cukup positif di dalam negeri.

Bahkan mobil SUV kompak buatan Karawang tersebut bukan hanya dijual untuk kebutuhan pasar domestik, namun akan di ekspor ke sejumlah negara, dan Thailand menjadi tujuan pertama di kawasan Asia.

"Kemarin kami baru ekspor unit ke Thailand, tepatnya 28 Februari kemarin, atau bertepatan dengan ulang tahun HPM ke-20. Rencananya tahun ini 6.000-7.000 unit," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy.

Di awal kemunculannya, Honda WR-V dibanderol mulai Rp271,900 juta tipe E CVT, lalu RS CVT Rp289,900 juta, dan tipe RS CVT with Honda Sensing mencapai Rp309,900 juta on the road Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic