Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Sampai Telepon Pemilik Xenia dan Rocky yang Kena Recall, Apa Bahayanya?

Daihatsu Rocky Neo Retro di GIIAS 2021
Sumber :

100kpj – Recall, atau penarikan unit untuk perbaikan sudah menjadi hal umrah dilakukan oleh sejumlah brand kendaraan jika produknya mengalami masalah. Seperti yang diterapkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Produsen mobil Daihatsu di Indonesia itu mengumumkan program special service campaign, atau recall terhadap 1.210 unit All New Xenia, dan Rocky, karena ada masalah pada sistem keamanannya.

Marketing Director and Corporate Planning Communication Director PT ADM, Sri Agung Handayani mengatakan, program servis spesial merupakan wujud komitmen perusahaan agar pelanggan tetap aman, dan nyaman.

“Oleh karena itu, Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan, dan penggantian komponen ECU Airbag di haringan bengkel resmi Daihatsu terdekat,” ujar Sri Agung.

Daihatsu akan melakukan pemeriksaan, dan penggantian ECU (Electronic Control Unit) airbag untuk kedua model tersebut, agar kantung udara di bagian depan mobil tetap berfungsi dengan baik.

Sehingga kantung udara itu bisa mengembang maksimal, saat mobil kecelakaan atau mengalami benturan keras dari bagian depan. Dengan begitu, pengemudi, atau penumpang depan tetap terlindungi.

Jumlah unit yang masuk ke dalam special service campaign adalah All New Xenia dan Rocky yang diproduksi 15 Desember 2022, sampai 11 Januari 2023, yaitu 1.095 unit untuk model All New Xenia dan 115 unit Rocky.

Berita Terkait
hitlog-analytic