Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sinyal Mobil Baru Honda Segera Diproduksi, Siap Jegal Raize dan Rocky

Mobil SUV Honda calon pesaing Raize

100kpj – Mobil SUV kompak sedang digandrumi di dunia. Di Indonesia segmen tersebut memanas sejak kehadiran Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky pada April 2021. Sebelumnya ceruk pasar itu diisi Nissan Magnite.

Melihat peluang pasar yang menjanjikan, brand mobil asal Perancis, yaitu Renault memperkenalkan Kiger, namun hingga kini produk tersebut belum dijual secara resmi.

Honda SUV RS Concept. Foto: Farhan/100KPJ.

Tidak berhenti sampai disitu, jenama asal Eropa lainnya juga ikut memasarkan produk sejenis seperti halnya Volkswagen T-Cross. Meski spesifikasinya bersaing dengan Raize-Rocky, namun harganya lebih mahal. 

Mengingat duet Toyota dan Daihatsu terbilang sukses memasarkan SUV kompak dengan mesin turbo, Honda sepertinya tidak mau ketinggalan. Pasalnya PT Honda Prospect Motor (HPM) sempat merilis produk konsep.

Produk konsep tersebut adalah SUV RS yang pertama kali hadir di dunia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada November 2021. Digadang-gadang akan menjadi calon pesaing Raize-Rocky.

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengatakan, saat ini segmen SUV sedang tumbuh di Indonesia, dan konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty untuk menunjang kegiatan di kondisi jalan yang beragam.

Berita Terkait
hitlog-analytic