Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemilik Toyota Avanza dan Raize Juga Dipanggil ke Bengkel untuk Atasi Masalah Airbag

All New Avanza
Sumber :

100kpj – PT Toyota-Astra Motor mengajak para pemilik Toyota Avanza, Veloz dan Raize untuk membawa mobilnya ke bengkel resmi. Ini dalam rangka kampanye khusus, untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan pada beberapa produk mobil yang dipasarkan ke konsumen.

Berdasarkan keterangan TAM, diperlukan pemeriksaan terhadap kendaraan itu terutama pada bagian sistem kantung udara alias airbag. Adapun Avanza, Veloz, dan Raize yang kena adalah produksi antara Desember 2022 hingga Januari 2023.

"Sejalan dengan inisiatif global Toyota Motor Corporation, TAM telah melakukan penarikan kembali pada produk tertentu selama bertahun-tahun sebagai bentuk komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan," ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 6 Juni 2023.

All New Avanza Veloz di GIIAS 2021

Lebih lanjut, dirinya menyarankan agar para pemilik kendaraan tersebut untuk segera ke diler Toyota terdekat. Akan dilakukan pemeriksaan pada ECU airbag, dan jika diperlukan akan diganti di bengkel resmi.

Secara keseluruhan, proses pemeriksaan dan penggantian komponen ini membutuhkan waktu sekitar satu jam. Pelanggan disarankan untuk memesan jadwal layanan terlebih dahulu agar diler dapat mempersiapkan tempat, teknisi, dan suku cadang yang dibutuhkan.

Para konsumen pun tak perlu cemas soal biaya, sebab pemeriksaan dan penggantian ini tak dikenakan biaya alias gratis. Seluruh jaringan diler Toyota yang berjumlah 298 bengkel di seluruh Indonesia turut terlibat dalam kampanye ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic