Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Cuma Tahan Peluru, Mobil Canggih Vladimir Putin Juga Bisa Berenang

Mobil Vladimir Putin, Aurus Senat L700
Sumber :

100kpj – Presiden Rusia, Vladimir Putin, tengah menjadi sorotan usai invasi yang dilakukan negaranya ke Ukraina. Guna melindungi dirinya, Putin miliki mobil dinas yang super canggih dalam perjalanannya.

Sebelumnya Putin memakai Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard sebagai kendaraan dinasnya. Namun mobil buatan Jerman itu kini telah digantikan dengan limousine berlapis baja, Aurus Senat L700.

Melansir dari Carandriver, Aurus Senat bukan limosin sembarang. Mobil ini cukup canggih dan memiliki fitur-fitur yang modern. Bodi dan kacanya sudah pasti tahan peluru, dan yang menarik adalah kemampuannya untuk mengapung saat mobil terendam air sepenuhnya.

Kemampuan mengapung mobil itu juga terinspirasi dari teknologi kapal selam. Ban mobil memiliki lapisan yang tahan peluru, dan kerusakan. Fitur keamanan nomor satu ini memang sengaja dibuat Aurus Senat untuk Putin.

Karena menggunakan baja anti peluru sebagai cangkang bodinya, maka mobil dengan panjang hampir tujuh meter itu memiliki bobot hingga enam ton. Untuk mesinnya ditenagai 4.400cc 8 silinder bertransmisi otomatis 9-percepatan yang dikembangkan oleh perusahaan otomotif Rusia NAMI bersama Porsche.

Aurus Senat L700 milik Putin ada 2, satunya lagi adalah cadangan. Bisa dikatakan ini sebagai bungker berjalan bagi orang nomor satu di Rusia tersebut. Aurus Senat sendiri dijual ke umum, dan kini pemerintah Rusia akan membantu memperluas pemasaran Aurus ke pasar ekspor.

Berita Terkait
hitlog-analytic