Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Istana Bantah Mobil Presiden Jokowi Nyangkut saat Lewati Jalan Rusak di Lampung

Mobil Mercedes-Benz Presiden Jokowi lewati jalan rusak di Lampung
Sumber :

100kpj – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), melakukan peninjauan jalan rusak di Lampung pada Jumat 5 Mei 2023. Pihak istana membantah Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard yang dinaiki oleh Jokowi itu nyangkut saat melewati jalan yang rusak.

Sebelumnya, beredar di Twitter, mobil yang membawa Presiden Jokowi itu dikawal oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Terlihat, Jokowi memakai baju kemeja putih membuka pintu mobil karena sempat terhenti.

Dari video yang beredar, ada suara warga yang merekam berteriak mobil Presiden Jokowi nyangkut. Begitu Jokowi buka pintu, Paspampres langsung menjaga ketat membentuk lingkaran.

“Nyangkut Pak. Turun-turun. Nyangkut gaes atau gimana ya. Apalagi kita Pak tiap hari lewat sini,” ujar warga dalam video dikutip pada Jumat, 5 Mei 2023.

Mobil Mercedes-Benz Presiden Jokowi lewati jalan rusak di Lampung

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan mobil Presiden Jokowi saat meninjau lokasi jalanan rusak wilayah Lampung bukan nyangkut seperti video viral di media sosial. Menurut dia, pengemudi melambatkan ritme karena ada lubang.

“Tidak nyangkut sama sekali. Itu karena berlubang, jadi pelan-pelan,” kata Bey saat dikonfirmasi wartawan.

Berita Terkait
hitlog-analytic