Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Ngeri Spesifikasi Mobil Hongqi L5 yang Dipakai Jokowi di China

Mobil mewah asal China, Hongqi L5
Sumber :

100kpj –  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tengah telah melakukan kunjungan ke China dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi ke-3 Belt dan Road Forum for International Cooperation, beberapa waktu lalu. Jokowi bersama sang istri menaiki mobil mewah asal China.

Setibanya di di Beijing Capital International Airport, Jokowi sudah dijemput mobil mewah Hongqi L5. Mobil tersebut menjadi yang sering ditumpangi orang nomor satu di Tanah Air itu ketika berkunjung ke China.

Mobil mewah asal China, Hongqi L5

Hongqi sendiri di negeri Tirai Bambu tersebut menjadi rival utama bagi mobil premium seperti Rolls-Royce. Hongqi juga menyediakan mobil limusin dengan spesifikasi super mewah dan modern untuk Presiden Republik Rakyat Cina, Xi Jinping.

Hongqi lahir di China pada 1959, menjadikannya merek mobil penumpang tertua di sana. Hongqi dimiliki FAW Car Company, anak perusahaan FAW Group. L5 merupakan keturunan kelas mobil termewah L yang dipunyai Hongqi dengan harga belasan miliar rupiah.

Hongqi L5 sendiri hadir dalam beberapa versi, yakni buat pemerintahan, mobil parade dan versi sipil. Pada umumnya ukuran mobil ini panjang 5,55 meter, lebar 2 meter, tinggi 1,5 meter dan jarak sumbu roda 3,4 meter.

Ukuran L5 sangat panjang, Mercedes-Maybach S600 saja panjangnya cuma 5,2 meter. Mobil juga cukup berat karena dilapisi baja anti peluru, bahkan yang versi sipilnya saja memiliki berat 3,15 ton sedangkan S600 hanya 2,39 ton.

Berita Terkait
hitlog-analytic