Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selain Tahan Granat, Ini Spesifikasi Mobil yang Ditumpangi Jokowi di Belgia

Audi A8 L Security yang ditumpangi Jokowi di Belgia
Sumber :

100kpj – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Belgia, Selasa 13 Desember 2022. Ini jadi agenda kerja Jokowi di Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Peringatan 45 Tahun ASEAN-Uni Eropa.

Setibanya di Bandara Abelag, Brussels, Jokowi di jemput oleh mobil mewah dengan tingkat keamanan tinggi. Mobil tersebut adalah Audi A8 L Security, yang banyak dipakai oleh pejabat-pejabat negara.

Melansir dari Times of India, mobil ini memakai basis Audi 8 akan tetapi dengan wheelbase yang diperpanjang. Karena keamanannya cukup bagus. mobil ini sanggup menahan tembakan, peluru sniper, hingga ledakan granat tangan.

Benteng berjalan ini memenuhi klasifikasi proteksi VR9 yang berarti mampu menahan tembakan peluru kaliber 7,62 mm x 51 mm. Sedangkan kaca untuk jendela terbuat dari lapisan polikarbonat yang memiliki proteksi balistik tertinggi (VR10) bagi kendaraan sipil atau non militer.

Audi juga melengkapi mobil ini dengan sistem racun api (fire suppression system) yang memiliki penyemprot (nozzle) di bawah kap mesin, di fender roda, di tangki bahan bakar dan seluruh bagian kolong mobil.

Audi A8 L Security

Tangki bahan bakar juga dilengkapi penyekat khusus (sealant) untuk menutup kebocoran lubang akibat tembakan peluru. Serangan bahan kimia pun bisa dihalau, karena rangkaian flap pada Audi A8 L Security akan menutup rapat.

Berita Terkait
hitlog-analytic