Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Presiden Jokowi Pakai Ban RFT yang Bisa Jalan hingga 80 Km Walau Bocor

Mobil Presiden
Sumber :

100kpj –  Viral di sosial media video mobil Mercedes-Benz Presiden Jokowi mengalami ban bocor, dan langsung dibantah oleh pihak istana. Mobil orang nomor satu di Tanah Air itu memang canggih, begitu juga dengan ban RFT yang dipakainya.

Dalam video yang direkam oleh kamera amatir oleh salah seorang pengendara mobil yang melintas di lokasi kejadian, dinarasikan jika ban mobil Jokowi bocor. Itu terjadi saat Presiden kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, membantah jika mobil Mercedes-Benz tersebut mengalami ban bocor. Sedangkan Jokowi yang sempat jalan kaki di pinggir jalan itu untuk mengukur lebar jalan rute Sragen-Grobogan-Blora bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuldjono.

Baca Juga: Istana Bantah soal Viral Ban Mobil Presiden Jokowi Bocor di Jalan, Ini yang Terjadi

Seperti diketahui, mobil dinas Presiden Jokowi adalah Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard yang dibekali beragam teknologi yang canggih. Salah satu fitur terbaik dari Mercedes-Benz S 600 adalah Pre-Safe System untuk membuat kalangan VIP di dalamnya tetap aman dan dikabarkan bisa melindungi penghuni mobil jika terjadi kecelakaan.

Mercedes-Benz S600 Guard yang akan dipakai Jokowi.

Sisi kenyamanan didukung suspensi udara AIRMATIC, Anti Slip Regulation (ASR) serta Electronic Stability Program (ESP). Sebagai perlindungan ekstra, tersedia ban run-flat atau yang tetap bisa dipakai meski kempis atau bocor.

Berita Terkait
hitlog-analytic