Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lampu Indikator Mercy Menyala saat Cek Jalan di Lampung, Jokowi Pindah ke Land Cruiser

Toyota Land Cruiser VX200 Presiden Jokowi
Sumber :

100kpj – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), akhirnya melakukan kunjungan ke Lampung guna meninjau sejumlah jalan yang rusak pada Jumat 5 Mei 2023. Pada kesempatan ini, ada momen Jokowi berganti mobil.

Awalnya, Jokowi menumpangi sedan Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard. Namun, mobil mahal tersebut cukup kewahalan saat melewati jalanan yang rusak serta penuh lumpur dan digenangi air.

Sopir mobil kepresidenan itu berjalan ke kanan dan ke kiri atau melaju zig-zag untuk menghindari jalan yang rusak parah. Hingga akhirnya, Jokowi sempat berganti mobil yang dikendarai dari yang semula berjenis sedan, harus berganti mobil jenis SUV.

Mobil tersebut adalah Toyota Land Cruiser VX200 yang juga biasa dipakai blusukan oleh orang nomor satu di Tanah Air itu. Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebut bahwa pergantian mobil Presiden dilakukan di Jalan Seputih Raman, Lampung Tengah.

Mobil Mercedes-Benz Presiden Jokowi lewati jalan rusak di Lampung

Pergantian mobil itu dilakukan karena ada indikator yang menyala di mobil sedan Mercy yang sebelumnya ditumpangi. Kemudian, Jokowi pun disarankan untuk berganti mobil.

"Tadi pas di Jalan Seputih Raman, saat lagi ninjau jalan, ketemu wartawan juga untuk doorstop, Presiden doorstop, kemudian diberitahu harus ganti mobil karena ada indikator yang menyala," kata Bey.

Berita Terkait
hitlog-analytic