Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngilu Lihat Mobil Mercedes-Benz Presiden Jokowi Lewati Jalan Rusak di Lampung, Dipaksa Offroad

Mobil Mercedes-Benz Presiden Jokowi lewati jalan rusak di Lampung
Sumber :

100kpj – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), akhirnya melakukan kunjungan ke Lampung pada Jumat 5 Mei 2023. Kedatangan orang nomor satu di Tanah Air itu guna meninjau jalan rusak yang belakangan viral di media sosial, Jokowi tidak menggunakan helikopter, tetapi menggunakan mobil jenis sedan yakni mobil Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard.

Berdasarkan video yang beredar mobil berpelat nomor Indonesia 1 itu melintasi jalan dengan kondisi yang rusak dan berpasir. Sebagian jalan tersebut memang ada yang masih dilapisi aspal, tetapi sebagian lagi, jalan terlihat berlubang dan juga ada diantaranya yang digenangi oleh air.

Melihat mobil mewah sekelas Mercedes melewati jalanan yang rusak, benar-benar terasa ngilu. Mobil yang ditumpangi Jokowi itu, terlihat berjalan dengan kecepatan yang rendah dan sangat hati-hati dan terpaksa offroad di jalanan rusak.

Nampak juga dalam video, sopir mobil kepresidenan itu berjalan ke kanan dan ke kiri atau melaju zig-zag untuk menghindari jalan yang rusak parah. Kepala Negara tampak duduk dengan tenang di kursi penumpang mobil berkelir hitam itu. 

Mobil Mercedes-Benz Presiden Jokowi lewati jalan rusak di Lampung

Jokowi memerintahkan kepada Pemerintah Provinsi khususnya di daerah Lampung untuk segera memulai pembangunan pada jalan yang rusak. Apabila Pemerintah Provinsi ataupun pemerintah daerah tersebut tak memiliki kemampuan membangun jalan, maka pembangunan jalan akan diambilalih oleh Kementerian PUPR.

"Secepat-cepatnya dimulai, yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian Kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh kementerian PU. Utamanya yang jalannya rusak parah," ujar Jokowi.

Berita Terkait
hitlog-analytic