Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jokowi Naik Mercedes-Benz saat Temui Pangeran MBS di Arab Saudi, Intip Spesifikasinya

Jokowi naik Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard

100kpj –  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Pangeran Arab, Saudi Mohammed bin Salman (MBS). Dalam kunjungannya ke Arab Saudi tersebut, Jokowi menaiki mobil mewah Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard.

Seperti yang terlihat pada akun X resmi miliki Jokowi, Jumat 20 Oktober 2023, Jokowi naik mobil tersebut ke Istana Al-Yamamah untuk berjumpa dengan Pangeran MBS. Dalam perjalanan, mobil Jokowi dikawal oleh 12 pengawal dengan moge di sisi depan, kiri, kanan, dan belakang.

“Bagaimana perjalanan Anda?” Begitu pertanyaan pertama Yang Mulia Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman al-Saud setiba saya di Istana Al-Yamamah, Riyadh siang kemarin," tulis keterangan dalam video tersebut.

Jokowi naik Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard

"Dan seusai penyambutan resmi kenegaraan, kami melaksanakan pertemuan bilateral, lalu menyaksikan penandatanganan sejumlah nota kesepahaman antara pemerintah Indonesia dan KAS. Hubungan Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi terjalin semakin erat," lanjut Jokowi.

Bicara soal Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard, sejatinya mobil langganan petinggi negara lainnya itu juga punya keistimewaan, selain mewah. Mobil ini mengunakan bodi baja dan anti serangan peluru dan ledakan.

Berita Terkait
hitlog-analytic