Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda ZR-V Siap Jegal Toyota Raize! Gimana Nasib Suzuki Brezza di RI

Suzuki Vitara berlogo Toyota
Sumber :

100kpj – Sport Utility Vehicle atau SUV dengan ukuran kompak menjadi salah satu jenis mobil yang sedang digandrumi di dunia. Di Indonesia segmen tersebut sedang memanas sejak kehadiran Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky.

Sebelumnya ceruk pasar itu hanya diisi Nissan Magnite, dan Kia Sonet dengan spesifikasi mesin berbeda. Setelah Raize dan Rocky hadir, produsen mobil asal Perancis memperkenalkan Renault Kiger meski belum resmi dijual.

Honda ZR-V

Meski sudah terbilang cukup ketat, ada dua produsen yang enggak mau ketinggalan terjun di kolam yang sama. Hyundai akan menjual SUV lima penumpang dengan produk buatan lokal pertamanya yang bernama Creta.

Sementara Honda digadang-gadang akan merilis ZR-V di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Artinya masih ada brand raksasa yang tidak ikut dalam kompetisi tersebut, siapa lagi kalau bukan Suzuki.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai pemegang merek masih bertahan dengan XL7 sebagai Low SUV dan Ignis untuk kelas city car bernuansa SUV. Padahal mereka sempat memperkenalkan Vitara Brezza pada sekitar 2018 lalu.

Namun hingga saat ini mobil gagah 5-penumpang itu tak kunjung dijual, karena spesifikasinya tidak sesuai selera pasar. Seperti yang disampaikan Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS, Harold Donnel Tampubolon.

Berita Terkait
hitlog-analytic