Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Pesaing Raize dan Rocky Baru Tersedia Pilihan Transmisi Manual

Citroen C3
Sumber :

100kpj – New Citroen C3 telah resmi diluncurkan di Indonesia lewat PT Indomobil Wahana Trada. Rabu 7 Desember 2022. Sayangnya, mobil di segmen SUV kompak ini masih tersedia dalam pilihan transmisi manual saja.

Citroen C3 yang bakal bersaing dengan dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini, dibanderol Rp225 juta on the road Jakarta. Unitnya pun masih diimpor dari India dan baru tersedia yang manual.

Bussines Development Manager Indomobil Group, Stefan Hutahayan, menjelaskan bila hal tersebut karena ketersedian stoknya. Bukan tidak mungkin, nantinya bakal diboyong yang transmisi matik ke Tanah Air.

Citroen C3

"Karena ketersediannya dari sana, memang baru ada yang manual. Karena ini baru dikonsepkan atau baru dirilis untuk Indonesia, dan itu ada timeline-nya, jadi ya matic-nya (mungkin) menyusul," kata Stefan.

"Saya belum tahu (kapan yang matic datang) tapi pasti akan ada (rencananya tahun depan)," lanjutnya pada wartawan, saat peluncuran di Mall Kota Kasablanca, Jakarta Selatan.

Soal spesifikasi, Citroen C3 dibekali mesin 1.198 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 81 HP pada putaran mesin 5.750 rpm dan torsi 115 Nm di 3.750 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic