Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Honda WR-V Tahun Depan Naik, Konsumen yang Masih Inden Siap-siap

Honda WR-V
Sumber :

100kpj - PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan Honda WR-V dalam tiga varian dengan spesifikasi berbeda-beda. Meskipun namanya sama dengan model di India, namun secara keseluruhan Honda WR-V buatan Indonesia berbeda.

Desain eksterior mobil SUV kompak tersebut lebih sporty, dan agak berbeda dengan versi purwarupa Honda SUV RS Concept. Bagian lampu depan dibuat agak besar, sekilas mirip Honda Civic RS, lalu bumper depannya lebih aerodinamis dengan lekukan landai.

Bodi samping mirip BR-V, lengkap dengan over fender yang tidak sewarna bodi. Untuk menegaskan kesan gagah, atapnya diberikan roof rail, lampu pengereman berbentuk huruf L terbalik serupa dengan BR-V. Secara dimensi

Honda WR-V memiliki panjang 4.060 mili meter, lebar 1.780 mm, tinggi 1.608 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang 2.485 mm, dan ground clearance 220 mm.

WR-V dipersenjatai mesin yang lebih besar dari para pesaingnya. Enjinnya serupa dengan BR-V, yaitu empat silinder berkapasitas 1.500cc dengan tenaga maksimal 121 PS di 6.600 rpm, dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm dengan standar emisi Euro 4.

Mobil SUV kompak yang diluncurkan perdana di RI pada 2 November 2022 itu mendapatkan respon positif dari masyarakat. Meski secara harga lebih mahal dari Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky, namun jumlah pemesannya melebihi kapasitas produksi.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, WR-V mulai diproduksi 1 Desember 2022 sebanyak 1.700 unit untuk tahun ini, dan sudah dikirim ke jaringan diler Honda. Sedangkan jumlah pemesanannya per 18 Desember sudah mencapai 2.580 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic