Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Satu Bulan Honda WR-V Terjual Segini, Gimana Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky

Honda WR-V diganjar promo di GIIAS Semarang

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda WR-V pada 2 November 2022 di Jakarta. Honda WR-V ditawarkan dalam tiga varian dengan spesifikasi berbeda-beda.

Mobil SUV 5-penumpang itu dibanderol mulai Rp271,900 juta tipe E CVT, lalu RS CVT harganya Rp289,900 juta, dan tipe RS CVT with Honda Sensing mencapai Rp309,900 juta on the road Jakarta.

Baca juga: Cuma 2 Bulan Kijang Innova Zenix Terjual 6.000 Unit, Banyak Konsumen Antre

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan Honda WR-V dari pabrik ke diler di Desember 2022 mencapai 1.740 unit. Tipe menengah, yaitu RS CVT menyumbang paling banyak 810 unit.

Angka pendistribusian unit itu tidak sesuai dengan permintaan konsumen. Sebab, jumlah pemesanan WR-V lebih besar. Seperti yang disampaikan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy.

“Kita mulai produksi 1 Desember 2022, kirim ke diler seluruh Indonesia 10 Desember. Pemesanannya sudah sekitar 2.580 unit (18 Desember),” ujar Billy beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, konsumen yang melakukan pemesanan perlu bersabar, terutama bagi yang belum mendapatkan unit namun sudah pesan sejak peluncurannya di tahun lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic