Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Xenia Baru Hadir Bulan Depan? Lebih Murah dari Avanza Baru

All New Daihatsu Xenia (desain digital)

100kpj – Sebelum resmi diluncurkan All New Daihatsu Xenia sudah terdaftar di Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak kendaraan Bermotor, dan Bea Balik Nama.

Terdapat delapan varian Daihatsu Xenia baru, harga dasarnya mulai dari Rp135 juta untuk tipe 1.3 M manual dengan kode W100RG-LMDFJ, sampai Rp172 juta untuk kasta tertinggi atau tipe 1.5 R CVT ASA berkode W100RG-LBRFJ. 

Baca juga: Toyota Avanza Baru Lebih Canggih dan Mewah, Harga Tetap Murah?

Secara harga dasar lebih murah dibandingkan All New Avanza. Pasalnya, saudar kandungnya itu memiliki NJKB mulai dari Rp157 juta untuk tipe 1.3 MT sampai Rp227 juta tipe 1.5 Q CVT TSS.

Berkaca dari varian yang terdaftar, artinya Xenia baru didukung transmisi matik CVT, dan teknologi Advanced Safety Assist atau ASA. Untuk pilihan mesinnya masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni 1.300cc dan 1.500cc.

Di dalam ASA bersarang fitur canggih diantaranya Pre Collision Brake untuk mencegah benturan atau tabrakan dari depan dengan mengaktifikan pengereman darurat, Land Departure Warning untuk menjaga mobil tetap di lajur.

Bagi konsumen yang penasaran dengan bentuk Xenia baru, salah satu warganet telah membuat desain digital atau rendering Low MPV berlogo D tersebut yang agak menyerupai All New Avanza namun dengan beberapa perbedaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic