Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Berebut Tahta Mobil Terlaris, Honda Brio atau Toyota Avanza yang Paling Laku di 2023

Honda Brio Satya di GIIAS 2019
Sumber :

100kpj – Mobil penumpang yang beredar di Indonesia pilihannya ada banyak, mulai dari city car, MPV, SUV, sedan, hingga hatchback. Seiring perkembangan zaman, dan perubahan ekonomi kebutuhan mobil mulai bergeser.

Sebelumnya MPV masih menjadi jenis mobil paling laku, menguasai pangsa pasar dibandingkan model lain, terutama di kelas menengah ke bawah atau biasa disebut, Low MPV.

Toyota New Avanza

Seiring pergantian tahun, dan perubahan kebutuhan masyarakat SUV mulai terdongkrak, dan secara global menjadi tren. Tidak heran banyak brand yang berlomba-lomba menjual produk sejenis dengan spesifikasi bersaing.

Namun di luar dari pergeseran selera pasar, LCGC (Low Cost Gree Car) masih memiliki banyak peminat. Bahkan Honda Brio digadang-gadang berhasil menggeser Toyota Avanza dari tahta mobil terlaris di RI.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan Honda Brio dari pabrik ke diler mencapai 7.327 unit di Maret 2023, secara terpisah Brio Satya yang mengisi ceruk pasar LCGC terjual 6.598 unit, dan tipe RS hanya menyumbang 729 unit.

Sedangkan untuk penjualan diler ke konsumen, alias ritle mencapai 7.159 unit. Dengan pencapaian tersebut, Brio masih menjadi tulang punggung Honda di Indonesia. Lalu gimana dibandingkan dengan Avanza-Veloz?

Berita Terkait
hitlog-analytic