Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Avanza dan Veloz Terlibat Skandal Keselamatan, Bos Toyota Indonesia Langsung ke Jepang

All New Avanza Veloz di GIIAS 2021

100kpj – All New Avanza, dan All New Veloz buatan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) terlibat skandal uji keselamatan. Oleh sebab itu, salah satu bos Toyota Indonesia terbang langsung ke Jepang.

Saat dikonfirmasi, Wakil Presiden Direktur TMMIN, Bob Azam belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait skandal uji keselamatan yang menimpa Avanza, dan Veloz generasi terbaru tersebut.

All New Avanza

Bob Azam mengaku sedang di pesawat menuju Indonesia setelah melakukan pertemuan dengan principal, atau Toyota Motor Corporation di Jepang, sehingga baru akan memberikan informasi lebih lanjut saat tiba di RI sore hari.

“Lagi di pesawat, sore after landing,” ujarnya melalui pesan singkat kepada 100kpj, Kamis 21 Desember 2023.

Bukan cuma itu, Daihatsu Xenia sebagai saudara kandung Avanza juga terdampak skandal tersebut, tercatat ada beberapa mobil yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masuk dalam skandal tersebut.

Namun saat dikonfirmasi, Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication PT ADM, Sri Agung memilih diam, sampai saat ini pesan yang 100kpj sampaikan belum ada balasan.

Berita Terkait
hitlog-analytic