Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Peluang Toyota Menggandeng BYD di Indonesia Bikin Mobil Listrik dan Hybrid

Toyota bZ3 mobil listrik kolaborasi BYD
Sumber :

100kpj – Mengembangkan kendaraan listrik, atau bangun ekosistemnya sejumlah brand di dunia berkolaborasi. Tujuannya memangkas biaya produksi, riset, dan mempercepat lahirnya produk atau teknologi baru.

Seperti yang diterapkan Toyota di China, tanpa perlu mengeluarkan investasi besar-besaran merek Jepang itu bisa dengan cepat memiliki model baru kendaraan listrik hasil kerjasamanya dengan BYD (Build Your Dream).

Baca juga: Toyota Siap Hadirkan Mobil Baru Listrik dan Hybrid di Indonesia

ePlatform BYD Mobil Listrik

Secara global BYD memimpin pasar kendaraan listrik, dan menjadi pabrikan baterai terbesar urutan kedua di dunia. Tidak heran jika brand raksasa asal negeri matahari terbit itu menjalin kerja sama di Tiongkok.

Hasil kawin silang dari kedua brand tersebut sudah melahirkan mobil listrik bernama Toyota BZ3, yang debut April 2023. Sedan listrik itu menjadi produk BEV (Battery Electric Vehicle) kedua Toyota setelah BZ4.

Mobil pelahap seterum itu menggunakan e-Platform serupa dengan produk-produk BYD, begitupun dengan baterai menggandalkan blade lithium ferrophosphate, atau LFP besutan FinDreams Battery di Chongqing, China.

Berita Terkait
hitlog-analytic