Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Recall Daihatsu Xenia di RI Baru Segini yang Sudah Diperbaiki Gara-gara Cacat Produksi

Uji tabrak All New Daihatsu Xenia
Sumber :

100kpj – All New Daihatsu Xenia menjadi salah satu model yang kena recall akibat cacat produksi pada dua bagian berbeda. Penarikan unit dari konsumen untuk dilakukan proses perbaikan diumumkan sejak Februari 2024.

Masalah Daihatsu Xenia serupa dengan Toyota Avanza yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Masalah pertama adalah mur shock absorber depan berpotensi kendur, sehingga perlu dikencangkan.

Daihatsu Xenia Limited Edition di GIIAS 2023

Untuk Xenia yang bermasalah pada bagian suspensi depan itu diproduksi pada November 2021 sampai September 2023. Proses perbaikan diklaim hanya butuh waktu 30 menit di bengkel resmi Daihatsu.

Masalah kedua pada side impact door beam, atau pintu sebelah sopir yang tidak memberikan perlindungan maksimal saat terjadi tabrakan samping, cacat produksi ini terjadi pada Xenia produksi November 2022.

Bagian side door beam yang menjadi pelindung pintu saat terjadi tabrakan, atau benturan dari bagian samping tidak berfungsi maksimal, karena posisinya kurang tepat.

Jika mobil Low MPV itu digunakan terus-menerus, bagian las front door side impact beam dapat lepas saat terjadi benturan. Terburuknya tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga pengemudi bisa cidera serius. 

Berita Terkait
hitlog-analytic