Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Siap Hadirkan Mobil Baru Listrik dan Hybrid di Indonesia

Toyota Yaris Cross Hybrid
Sumber :

100kpj - Untuk menekan emisi karbon, sejumlah produsen kendaraan berlomba-lomba menghadirkan produk ramah lingkungan. Seperti yang dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) secara bertahap sampai dua tahun ke depan.

Produsen mobil Toyota di Indonesia itu akan merilis mobil hybrid baru, atau HEV (Hybrid Electric Vehicle), dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), serta mobil listrik murni alias BEV (Battery Electric Vehicle).

All New Avanza Veloz di GIIAS 2021

Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto, mengatakan, ada 3 pilar yang dilakukan Toyota untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan mesin berbahan bakar. Diantaranya melalui penanaman pohon, dan kendaraan elektrifikasi.

"Tentu saja kendaraan elektrifikasi sendiri kita dari Toyota Indonesia untuk bisa memberikan teknologi mulai dari HEV, PHEV, dan BEV," ujarnya di Jakarta, dikutip, Rabu 20 Maret 2024.

Lebih lanjut Henry Tanoto menjelaskan, principal memiliki target untuk bisa menurunkan emisi karbon sampai 90 persen, dan sampai 2030 akan ada 30 model BEV untuk pasar global dengan populasi mencapai 3,5 juta unit.

"Untuk Indonesia sendiri bocorannya dalam dua tahun ini ada new model BEV, PHEV, dan HEV," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic