Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Avanza Baru Lebih Canggih dan Mewah, Harga Tetap Murah?

All New Toyota Avanza Veloz, ganteng banget

100kpj – Toyota Avanza baru akan meluncur dengan sejumlah perubahan mulai dari eksterior, interior, hingga fitur-fitur yang bersarang didalamnya lebih canggih. Tidak heran jika ada anggapan harga jualnya akan jauh lebh mahal.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 40 tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor, terdapat 9 varian All New Avanza dengan kode W100RE, dan W101RE.

All New Toyota Avanza Veloz

Untuk mesin 1.300cc terdapat dua tipe, harga dasarnya Rp157 juta untuk W100RE-LMDFJ 1.3 E MT, dan Rp168 juta berkode W100RE-LBDFJ 1.3 E CVT. Sedangkan 7 varian lainnya mengadopsi mesin berkapasitas 1.500cc.

Harganya mulai Rp172 juta untuk WR101RE-LMMFJ 1.5 G MT, sampai versi termahalnya ada Rp227 juta ipe WR101-RE-LBVFJ 1.5 Q CVT TSS. Informasi paling menarik dari semua tipe adalah soal jenis transmisi, dan teknologinya.

Avanza baru mengadopsi transmisi matik jenis CVT (Continuously Variable Transmission) serupa dengan Yaris, atau Raize. Fitur keamanan, dan teknologi untuk mempermudah pengemudi dibekali TSS (Toyota Safety Sense).

Harga dasarnya lebih mahal dari model lawas yang dijual saat ini. Tidak menutup kemungkinan jika nasib mobil sejuta umat itu seperti Kijang yang perlahan naik kasta, dan dijual lebih mahal.

Berita Terkait
hitlog-analytic