Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Mobilio Masih Diproduksi Buat Taksi, Jika Tidak Dibutuhkan Lagi Suntik Mati?

Honda Mobilio di IIMS
Sumber :

100kpj – Honda Mobilio sampai saat ini masih diproduksi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) itu tetap dipertahankan karena ada kebutuhan untuk armada taksi.

Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, Mobilio diproduksi karena ada kebutuhan pasar fleet, atau pembelian dalam jumlah banyak salah satunya dari perusahaan taksi.

Salah satunya Bluebird, saat ini perusahaan taksi berlogo burung biru sudah mengganti armada lamanya dengan All New Toyota Avanza Transmover, namun menurut Billy peremajaan itu dilakukan hanya sebagian.

Menurutnya Mobilio masih digunakan taksi Bluebird, karena jika hanya menggunakan satu brand dikhawatirkan bisnisnya terlihat kurang sehat. Sehingga diperlukan merek lain, dan bukan hanya Honda.

“Kayanya dibagi-bagi sistemnya, ada Mobilio ada Transmover,” ujar Billy di Jakarta, dikutip, Jumat 1 Maret 2024. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, minimal batas pemesanan Mobilio secara fleet itu di atas 10 unit, artinya tidak terlalu banyak pun masih dilayani. Terkait jadwal produksi disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

“Bisa kita atur kalo ada permintaan. Tapi mobil pasti ada lifetimenya, kapan harus diganti, harus di stop,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic