Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ingin Daftarkan Mobil Tua Asuransi? Begini Jawaban Adira Finance

Komunitas PPMKI.
Sumber :

100kpjAsuransi kendaraan seperti Adira Insurance memang dapat diandalkan untuk menjadi salah satu solusi, untuk meminimalkan resiko kerugian pada saat terjasi kecelakaan di jalan, karena ketika terjadi kecelakaan lalu lintas, maka akan timbul biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik kendaraaan.

Sebagai contoh adalah biaya perbaikan kendaraan pasca kecelakaan, besar kecilnya biaya relatif terhadap jenis kerusakannya. Makanya asuransi bisa didefinisikan sebagai perjanjian antara dua pihak atau lebih dimana pihak penanggung tersebut mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, agar memberikan pengganti terhadap tertanggung karena kerugian kecelakaan atau kehilangan.

Artinya ketika pemilik kendaraan membayar premi dalam jumlah tertentu, maka pemilik mobil bisa merasa tenang dan terbantu. Jika pemilik mobil tersebut terkena musibah seperti kecelakaan, kebanjiran atau kehilangan.

Tapi asuransi kendaraan sangat populer untuk mobil yang baru dibeli, biasanya ketika usia kendaraan sudah diatas 4 tahun, asuransinya menjadi sukarela, bukan sebuah keharusan lagi.

Asuransi Adira

Menurut Wayan Pariama, Direktur PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) menjelaskan bahwa untuk mobil di atas 7 tahun biasanya perusahaan asuransi banyak yang enggak mau, karena harga mobilnya sudah turun.

"Seperti contoh ketika dibawa ke bengkel untuk membetulkan pintu, lecet atau perbaikan kan biasanya sama seperti mobil baru, padahal perusahaan asuransi terima preminya lebih sedikit dari mobil baru, dan nilai mobil semakin turun, itu yang bikin mereka enggak mau," tambah Wayan.

Berita Terkait
hitlog-analytic