Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Terendam Banjir, Ini Cara Klaim Asuransi Agar Disetujui

Ilustrasi mobil terendam banjir
Sumber :

100kpj – Curah hujan yang makin tinggi mengancam para pemilik kendaraan, sebab ada potensi terjadi genangan dan banjir. Paling fatal, jika mobil terendam banjir.

Kondisi tersebut berpotensi mobil mengalami masalah. apalagi kalo memaksa menembus jalan yang banjir. Karena itu menyulitkan ketika melakukan klaim asuransi. Sebab klaim asuransi akibat banjir tidak secara otomatis diberikan.

Klaim dapat dilakukan bila pemilik mobil telah melakukan perluasan jaminan. Yaitu membeli polis asuransi yang memiliki klausul atau lingkup pertanggungjawaban termasuk cover banjir.

Berikut agar bisa mengklaim asuransi, seperti dilansir dari Auto2000.

1. Hubungi Pihak Asuransi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubugi pihak asuransi. Semakin cepat melakukan koordinasi dengan pihak asuransi, bisa jadi semakin cepat juga penanganannya. Maksimal 3x24 jam untuk melakukan klaim asuransi.

Menghubungi pihak asuransi bisa dilakukan sebagai tindakan preventif, misalnya saat mobil terjebak banjir. Dalam kondisi ini pihak asuransi bisa saja memiliki layanan untuk penjemputan atau membantu untuk melalui jalan banjir, seperti dilakukan proses towing atau lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic