Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BR-V Semakin Gak Laku, Honda N7X Konsep Hadir Sebagai Calon Pengganti?

Honda N7X Concept
Sumber :

100kpj – Honda BR-V yang resmi diluncurkan di Tanah Air pada 2016 lalu. Mobil berjenis Low Sport Utility Vehicle (SUV) itu dibangun menggunakan platform Mobilio. Di awal kehadirannya, BR-V terbilang sukses sebagai produk pendatang baru.

Namun bulan madunya hanya berjalan sebentar. Sebab BR-V tidak mampu membendung kedigdayaan Rush dan Terios sebagai pemain lama. Maka untuk menarik minat konsumen, Honda beberapa kali memberikan penyegaran.

Honda N7X Concept

Terakhir pemegang merek mobil berlogo H itu merilis BR-V facelift pada 2019 lalu. Namun usaha itu terbilang sia-sia, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dua tahun lalu penjualannya hanya 4.058 unit.

Sedangkan Rush sebagai pemimpin pasar Low SUV berhasil terjual 61.569 unit, dan pencapaian Terios sebanyak 22.960 unit. Memasuki 2020, peminat BR-V semakin merosot tajam karena pabrik hanya menjual 1.468 unit ke jaringan diler.

Memasuki 2021, pencapaian Low SUV buatan Honda itu hanya menorehkan angka penjualan 676 unit secara wholesales dalam periode Januari-Maret. Maka tidak heran, mobil tersebut diduga akan muncul versi terbaru, atau digantikan model lain.

Honda BR-V baru di GIIAS 2019
Berita Terkait
hitlog-analytic