Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Uang Pilih Kredit Honda WR-V atau BR-V? Cicilan dan DP Beda Tipis

Honda WR-V RS with Honda Sensing

100kpj – Untuk pasar Indonesia Honda memiliki 4 mobil SUV (Sport Utility Vehicle), yaitu Honda CR-V, All New BR-V, All New HR-V, dan WR-V. Mengisi ceruk pasar berbeda-beda sesuai spesifikasi, dan harga yang ditawarkan.

Namun jika membandingkan banderol WR-V, dan BR-V selisihnya tipis. Kedua mobil SUV tersebut memiliki platform serupa, artinya sasis, dan mesin tidak ada perbedaan. Hanya fitur, dan konfigruasinya saja berbeda.

All New Honda BR-V di Pekanbaru

Secara segmen Honda BR-V berada di atas adik kandungnya yang baru saja meluncur. Mobil SUV itu bisa menampung 7-penumpang dengan dimensi lebih panjang, dari WR-V yang hanya muat 4-penumpang dewasa.

BR-V tersedia 5 varian, harganya Rp281,100 juta tipe S maual, sampai Rp348,600 juta tipe Prestige with Honda Sensing. Sedangkan WR-V ada 3 varian, mulai Rp271,900 juta tipe 1.5L E, sampai Rp309,900 juta tipe 1.5L RS with Honda Sensing.

Pilihan yang cukup membingungkan untuk sebagian konsumen, terutama pemilik mobil pertama. Karena dengan harga lebih murah sudah mendapatkan SUV transmisi matik, namun konsekuensinya kapasitas penumpang.

Diketahui, semua varian WR-V dibekali transmisi matik CVT, tidak ada versi manual. Jantung pacunya serupa dengan kakak kandungnya, yaitu empat silinder 1.500cc DOHC dengan tenaga maksimal 121 PS, dan torsi 145 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic