Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Honda di 2024 Bakal Lebih Canggih, Bisa Jalan Sendiri

Honda Sensing baru
Sumber :

100kpj - Pesatnya perkembangan teknologi memacu industri otomotif melahirkan produk lebih canggih, salah satunya untuk keselamatan. Sejumlah sensor, dan radar digunakan demi mendeteksi potensi kecelakaan.

Setiap pabrikan memiliki teknologi keselamatan dengan nama berbeda-beda. Khusus mobil Honda disebut Honda Sensing, secara fungsi hampir sama dengan Toyota Safety Sense, Advanced Safety Assist milik Daihatsu, atau Hyundai SmartSense.

Ilustrasi teknologi Honda Sensing

Di Indonesia, Honda Sensig sudah digunakan di beberapa model. Diawali dari sedan premium mereka, yakni Honda Accord, kemudian CR-V, BR-V di kelas menengah, hingga WR-V sebagai produk baru mereka yang dikembangkan di RI.

Namun demi memenuhi kebutuhan masyarakat, dan meningkatkan sistem perlindungan pengguna mobil berlogo H tersebut, jenama asal Jepang itu mengembangkan Honda Sensing generasi terbaru yang lebih canggih dari versi saat ini.

Diberi nama Honda Sensing 360, dan Honda Sensing Elite. Namun kedua teknologi itu masih dalam tahap pengembangan, dan akan mulai digunakan pada masa mendatang, di mana banyak fungsi-fungsi baru.

Untuk Sensing 360 akan dibuat agar mengurangi beban pengemudi dengan mendeteksi kondisi abnormal yang terjadi pada pengemudi, dan juga lingkungan di sekitar kendaraan serta dapat lebih mengurangi risiko terjadinya tabrakan dengan fitur omnidirectional 360.

Berita Terkait
hitlog-analytic