Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terlaris Kedua Setelah Brio, Honda HR-V Lebih Laku dari BR-V

Honda BR-V Pop Park
Sumber :

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen mobil Honda di Indonesia memiliki dua model SUV (Sport Utility Vehicle) andalan. Kedua produk itu All New HR-V, dan All New BR-V yang sama-sama diproduksi lokal.

Honda HR-V baru yang resmi diluncurkan pada Maret 2022 mendapatkan perubahan total dibandingkan generasi sebelumnya. Mobil SUV 5-penumpang itu disematkan fitur keamanan Honda Sensing di semua varian.

Produksi Honda HR-V baru meningkat

SUV yang menyasar segmen menengah ke atas itu dibanderol Rp364,900 juta untuk tipe S CVT, tipe E CVT Rp384,900 juta, tipe SE CVT Rp405,100 juta, dan RS Turbo CVT Rp515,900 juta on the road Jakarta.

HR-V terbaru punya dua mesin, yang pertama 1.500cc DOHC i-VTEC dengan tenaga maksimal 121 PS di 6.600 rpm, dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm. Artinya di atas kertas lebih bertenaga dibandingkan SUV H miring.

Tenaga besarnya itu disalurkan melalui matik CVT (Continously Variable Transmission), diketahui HR-V terbaru tidak lagi memiliki pilihan transmisi manual seperti generasi sebelumnya.

Sedangkan untuk bersaing di kelas Low SUV, produsen mobil Honda itu merilis All New BR-V pada September 2021. Mobil itu mengejewantahkan N7X konsep, artinya secara platform tidak lagi sama dengan Mobilio. 

Berita Terkait
hitlog-analytic