Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yang Beli Honda WR-V Banyak, Pabrik Kewalahan

Honda WR-V

100kpj - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda WR-V pada 2 November 2022 di Jakarta. Honda WR-V ditawarkan dalam tiga varian dengan spesifikasi berbeda-beda.

Mobil SUV 5-penumpang itu dibanderol mulai Rp271,900 juta tipe E CVT, lalu RS CVT harganya Rp289,900 juta, dan tipe RS CVT with Honda Sensing mencapai Rp309,900 juta on the road Jakarta.

Meski berstatus baru, namun SUV kompak itu cukup berhasil menyedot perhatian masyarakat. Sejak diluncurkan, di mana Indonesia menjadi negara pertama yang menjual mobil tersebut jumlah pemesannya sudah ribuan unit.

Bahkan surat pemesanan kendaraan, atau SPK yang dikantongi seluruh jaringan diler Honda di RI lebih besar dari angka produksinya. Seperti yang disampaikan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy di sela-sela test drive WR-V di Bali.

"Kita mulai produksi 1 Desember 2022, kirim ke diler seluruh Indonesia 10 Desember. Pemesannya sudah sekitar 2.580 ribuan per Minggu kemarin (18 Desember)," ujarnya, Senin 19 Desember 2022.

Dari sekian banyak konsumen yang sudah melakukan pemesanan, tipe menengah penyumbang terbesar. Namun konsumen harus sabar menunggu, mengingat untuk tahun ini SUV kompak buatan Karawang, Jawa Barat tersebut.

"Paling banyak 51 persen tipe RS CVT, 45 persennya itu with Honda Sensing, sisanya E CVT. Tahun ini kami hanya bisa wholesaleskan 1.700 unit, rangka 2022 karena chip semi konduktor belum stabil," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic