Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dijual Mulai dari Rp190 Jutaan, Kia Sonet 7 Seater Resmi Dijual di RI

Kia Sonet 7 Seater
Sumber :

100kpjKia Motors akhirnya secara resmi memperkenalkan KIA Sonet 7 Seater di Indonesia, melalui PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek KIA di Indonesia secara virtual pada Kamis, 8 April 2021.

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan Kia Sonet 7 Seater, setelah sebelumnya varian Kia Sonet yang telah ada sebelumnya yang berkapasitas lima penumpang, pada November 2020 lalu.

Menurut Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA) menjelaskan bahwa, hal tersebut menjadi kebanggaan bagi PT KIA mendapat kepercayaan untuk melakukan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia.

"Karena di Indonesia permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia besar, menjadikan sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini,"ungkap Andrew.

Kia Sonet 7 Seater

Kehadiran Kia Sonet 7 Seater ini memang sejalan dengan komitmen Kia Motors untuk menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru guna mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup bagi konsumen dan pengguna mobil Kia. Tambahan dua tempat duduk pada Kia Sonet jelas memberikan lebih banyak keleluasaan bagi konsumen compact SUV Kia di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Kia Sonet 7 Seater menggendong mesin 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4-silinder 1493cc ini menghasilkan tenaga puncak 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear.  

Berita Terkait
hitlog-analytic