Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kia Carens Rilis Varian 1.5L IVT dengan Captain Seat di Harga Rp414 Jutaan, Intip Spesifikasinya

Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters
Sumber :

100kpj –PT Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek KIA di Indonesia, secara resmi memperkenalkan varian baru dari lini Kia Carens. Di mana, mobil MPV andalannya tersebut kini tersedia dalam varian 6 seaters bermesin 1.500cc naturally aspirated dengan transmisi IVT.

Varian ini sendiri dihadirkan untuk kebutuhan para konsumen yang ingin MPV dengan kelapangan kabin dan kenyamanan di baris kedua dengan captain seat.Kia Carens 1.5L IVT 6 penumpang ini juga melengkapi varian sebelumnya yang sudah dipasarkan terlebih dahulu di Indonesia, yakni Kia Carens 1.5L IVT 7-seaters.

"Kami selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan menghadirkan produk yang sesuai dan memiliki nilai yang tinggi. Karena itu, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lengkap dan unik di kelasnya," kata Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Selasa 23 Mei 2023.

Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters

Pada bagian dapur pacunya, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters mengusung mesin Smartstream Gamma II berkapasitas 1.500cc. Mesin itu menawarkan tenaga 115 Ps pada putaran mesin 6.300 rpm dan torsi maksimum hingga 144 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Tenaga dan torsi itu disalurkan ke 2 roda depan melalui sistem transmisi IVT (Intelligent Variable Transmision) virtual 8-percepatan. Untuk menyesuaikan gaya berkendara sesuai dengan kebutuhan, ada 3 pilihan mode berkendara, yakni Sport, ECO, & Normal.

Lalu untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters dibekali dengan fitur Idle Stop & Go yang akan mematikan mesin mobil sesaat ketika berhenti dalam kondisi macet atau stop and go. Beralih ke bagian eksterior, mengkombinasikan antara aksen krom yang dipadukan dengan karakter sporty khas sebuah crossover menghasilkan desain yang menarik.

Berita Terkait
hitlog-analytic