Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengungkap Status Mobil Drift GM Irene Melawan Raffi Ahmad Main Catur

GM Irene Sukandar vs Raffi Ahmad main catur sembari ngedrift

100kpj – Pertandingan catur antara Grand Master (GM) Irene Sukandar, dan Raffi Ahmad memecahkan rekor Muri. Pasalnya, Irene hanya mengarahkan orang untuk mewakili dirinya di depan papan catur sembari driting di dalam mobil.

Duel catur buta, alias blind chess itu pertama kali di dunia. Irene yang diajak ngedrif oleh Akbar Rais di dalam mobil itu tugasnya hanya mengarahkan Gilang pemilik Juragan99, untuk menggerakan anak catur di hadapan Raffi Ahmad.

“Ini rekor catur pertama di dalam drift mobil,” ujar Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo seperti yang ditayangkan Youtube Rans Entertainment.

Diketahui, mobil sport berwarna merah yang ditumpangi master catur tersebut adalah Toyota GR Supra. Pertama kali hadir di Indonesia pada 2019 lalu, dan menjadi produk massal pertama yang diproduksi rumah modifikasi, Gazoo Racing. 

Toyota GR Supra generasi kelima mengalami perubahan signifikan, mulai dari eksterior, interior, kaki-kaki, fitur, hingga mesin. Jarak poros roda mobil sport tersebut 2.470 mili meter, yang membuat titik grafitasinya lebih stabil, saat bermanuver. 

Distribusi berat kendaraan dibuat 50:50 antara depan dan belakang, agar seimbang. Hal itu dinilai sangat penting untuk mobil sport agar tidak limbung. Gardannya didukung limited slip differential (LSD) yang dikontrol secara elektrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic