Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Bocorkan Soal Rahasia Rocky Yang Siap Mengaspal di Tanah Air

Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019
Sumber :

100kpj – Daihatsu Rocky menjadi salah satu model yang mendapatkan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) nol persen. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen akan meluncurkan small SUV itu dalam waktu dekat.

Marketing Dierktur PT ADM, Amelia Tjandra mengatakan, daftar mobil yang sudah dirilis pemerintah sebagai penerima relaksasi pajak tidak akan bisa direvisi, atau bertambah seiring dengan tahapan penurunan pajak yang berlaku.

Baca juga: Daftar Tipe dan Harga Toyota Raize Yang Mulai Masuk Diler Bulan Ini

Daihatsu Rocky kepergok kamera di jalan Indonesia

Sehingga sebelum resmi mengaspal di pasar Tanah Air, produsen mobil berlogo D itu mendaftarkan Rocky terlebih dahulu, agar masuk ke dalam penurunaan pajak. Sebab mobil tersebut sudah memenuhi kategori yang sudah ditentukan.

“Walaupun Daihatsu Rocky belum diluncurkan saat ini, kami percaya produk ini layak untuk mendapatkan relaksasi pajak karena akan diluncurkan pada periode program,” ujarnya dalam keterangan resmi baru-baru ini.

Sebelumnya sinyal kuat Rocky akan mengaspal di Tanah Air sudah tercium dari 6 produk baru Daihatsu yang terdaftar dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2021, dengan kode A250RS-GMVVJ dan A251RS-GMLFJ.

Berita Terkait
hitlog-analytic