Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Jimny 5 Pintu Kepergok Kamera Mendarat di Indonesia, Kapan Dijual?

Suzuki Jimny 5 pintu

100kpj – Suzuki Jimny 5 pintu kepergok kamera sudah mendarat di Indonesia. Melalui unggahan foto akun Instagram Jimny Ind, terlihat Jimny 5 pintu berwarna abu-abu sedang diangkut towing, diduga berada di Jakarta.

Sebelumnya 4W Marketing & Business Strategy Director PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel Tampubolon menyebut bahwa kehadiran Jimny 5 pintu di Indonesia sedang dipersiapkan, namun belum dijelaskan waktunya.

“Jimny 5 pintu masih tahap finalisasi, kalau ada kabar terbaru pasti kita akan update,” ujarnya.

India ditunjuk menjadi negara kedua yang produksi Suzuki Jimny setelah Jepang. Namun yang diproduksi oleh Maruti Suzuki adalah Jimny 5 pintu, atau versi long wheel base.

Suzuki Jimny dengan konfigurasi dua baris tersebut pertama kali dirilis di ajang India Auto Expo pada Januari 2023. Harganya masih tetap terjangkau, mulai dari 12,74 lakh, atau setara Rp216 juta.

Memiliki panjangnya 3.985 mili meter, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya lebih melar 360 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang bertambah 340 mm.

Mobil SUV yang dapat mengangkut empat penumpang tersebut memiliki jarak sumbu roda 2.590 mm. Dengan bentuk yang lebih panjang tersebut, akan membuat ruang bagasi dan penumpang lebih luas.

Berita Terkait
hitlog-analytic