Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Heboh Kijang Innova Nabrak Airbag Tak Mengembang, Ini 5 Fakta Airbag

Airbag
Sumber :

100kpj – Satu unit mobil Toyota Kijang Innova mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada sore hari ini. Kendaraan menabrak pembatas jalan, hingga tersangkut di beton.

Kijang Innova berwarna hitam dengan plat nomor B 2990 SID menabrak separator atau pembatas jalan, kerusakannya cukup parah, tiang besi yang menjaadi pembatas jalan menembus dari bagian depan mobil, ruang mesin, sampai ke dalam interior. Besi itu menusuk bumper bagian kiri tepat di bawah grill atas hingga ke layar head unit.

Hal yangmembuat penasaran, airbag pada Kijang Innova tersebut tidak mengembang. Menurut Diler Technical Support PT Toyota Astra Motor, Didi Ahadi mengatakan, untuk mengetahui penyebab airbag pada Kijang Innova tersebut dibutuhkan pemeriksaan. Karena ada faktor lain yang membuat airbag tidak mengembang.

“Harus investigasi dulu, kecepatannya dan lain-lain. Memang kalau dilihat sepertinya (tidak mengenai sensor airbag di bagian depan), tidak menyebabkan airbag mengembang,” ujarnya kepada 100KPJ, Senin 4 Januari 2021.

Kijang Innova kecelakaan tunggal

Airbag merupakan salah satu fitur keselamatan utama pada mobil. Airbag adalah kantung udara yang akan mengembang otomatis ketika mobil terkena benturan, sehingga bisa meminimalkan cedera berat untuk pengemudi dan penumpang.

Dilansir dari laman Toyota Astra Motor, ada 5 fakta yang bisa ditemukan pada fitur airbag mobil. Seperti fakta pertama, titik sensor yang umumnya terletak dekat lampu utama mobil kanan dan kiri. Itu jika jumlah airbag mobil hanya dua yakni bagian pengemudi dan penumpang saja.

Berita Terkait
hitlog-analytic