Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Cara Kunci Setang Motor yang Bikin Maling Keringet Dingin

Kunci motor.
Sumber :

100kpj – Pemerintah telah menerapkan belajar atau bekerja dari rumah sejak wabah corona atau covid-19 masuk ke Indonesia. Cara lain demi menekan mata rantai virus tersebut adalah memberlakukan Pembatasan Sosial Bersakala Besar.

Dengan adanya aturan-aturan itu, ruang gerak masyarakat di luar rumah dibatasi. Namun aksi kejahatan tetap saja terjadi. Salah satunya pencurian motor yang ramai menjadi perbincangan, padahal rumah selalu diawasi pemiliknya.

Nahasnya beberapa kasus dari pencurian motor tersebut dilakukan oleh residivis. Ada berbagai macam cara yang mereka lakukan untuk menggondol kendaraan roda dua incaranya, salah satunya membobol rumah kunci dengan letter T.

Padahal motor tersebut sudah kunci setang, namun tetap saja tidak menjamin motor aman. Oleh sebab itu cara jitu agar maling keringet dingin saat membobol motor Anda, salah satunya memposisikan setang ke arah kanan sebelum dikunci.

Seperti disampaikan Technical Service Division PT Astra Honda Motor, Endro Sutarmo beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, posisi setang ke kanan akan mempersulit maling memasukkan kunci T saat ingin membongkar rumah kunci utama.

Sebab umumnya motor yang terkunci setang, posisi setangnya diarahkan ke kiri. “Motor bebek atau matik posisi kunci di bawah setang. Kalau saat kunci setang posisi kanan akan menutup keluluasaan orang mencungkil kuncinya,” ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic