Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pelaku Curanmor Beberkan Motor Ini yang Paling Gampang Dicuri, Bukan Motor Matik

Ilustrasi pencurian motor atau curanmor
Sumber :

100kpj – Pencurian motor, atau curanmor semakin meresahkan saja, walaupun teknologinya sudah dibuat serumit mungkin. Bahkan, para pelaku bisa membobol dan membawa kabur motor hanya dalam hitungan menit saja.

Ternyata di balik waktu yang sangat cepat untuk membawa kabur kuda besi, para maling memiliki list atau daftar sepeda motor yang mudah untuk dicuri. Itu diungkap oleh pelaku saat konferensi pers di Polrestabes Semarang beberapa waktu lalu.

“Motor apa yang paling gampang dicuri?” tanya Wakapolrestabes Semarang AKBP Wiwit Ari Wibisono kepada pelaku curanmor, seperti dilihat melalui unggahan akun TikTok @akbp_wiwit_waw_2002, Rabu 4 Oktober 2023.

Menjawab pertanyaan tersebut, pelaku curanmor mengatakan sepeda motor yang paling mudah dicuri adalah Honda CBR. Hal, kata dia, socket pada sepeda motor itu terlihat.

“CBR, karena soketnya kelihatan,” jawab pelaku.

Pelaku Curanmor

Perlu diketahui, soket kabel motor adalah alat yang berfungsi untuk menghubungkan berbagai komponen elektronik yang digunakan pada motor, seperti lampu, sensor injeksi, dan banyak lainnya. Maling yang sedang diintrogasi dan terekam itu menyebutkan bahwa dirinya butuh waktu 5 menit untuk sudah benar-benar mendapatkan motor incarannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic