Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Residivis Pencuri Motor Beberkan Alasan Kenapa Lebih Incar Beat dan Scoopy

Ilustrasi pencurian motor atau curanmor
Sumber :

100kpj – Aksi pencurian motor atau curanmor kembali marak di beberapa kota besar, terbaru Polsek Tambora Jakarta Barat membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku pun membeberkan motor yang kerap jadi incarannya.

Sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang hendak membawa motor dari Jakarta ke Lampung dengan truk. Total ada 13 tersangka, dan 18 motor curian yang diamankan. Belasan motor tersebut menggunakan plat dan STNK palsu.

Kelompok ini melakukan pencurian dengan sasaran motor metic jenis Honda Beat, Vario dan Scoopy. Karena dinilai sistem keamanannya yang lemah.

Polsek Tambora pun melakukan wawancara kepada pelaku pencuri motor yang ditahan di Mapolsek Tambor. Pencuri tersebut sudah melakukan kejahatan tersebut sejak umur 17 tahun, dan membeberkan motor favorit yang jadi incarannya saat beraksi.

"Kalau motor yang sering dicuri itu motor Vario, Scoopy, sama Beat, Pak," kata pelaku dalam video yang diunggah akun Instagram Humas Polsek Tambora, dikutip 100KPJ pada Kamis 3 Agustus 2023.

Kunci motor.

Pelaku menyebut motor-motor tersebut sangat mudah dibobol karena hanya menggunakan keamanan penutup kunci saja. Dia hanya bermodalkan kunci T saja guna menggasak motor incarannya tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic