Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Imajinasi, Balap Mobil Terbang Bakal Digelar Sebentar Lagi

Kompetisi mobil terbang
Sumber :

100kpj – Di film fiksi ilmiah, mobil terbang sering sekali ditampilkan. Meski hingga kini kendaraan yang dioperasikan di udara itu belum benar-benar dipasarkan, namun sebagian perusahaan sudah memiliki unitnya. Bahkan, dipajang di pameran bertajuk teknologi masa depan.

Bukan hanya itu, dilansir dari kantor berita Antara, Senin 13 April 2020, mobil terbang dalam waktu dekat juga bakal digunakan sebagai moda balapan. Sang pembawa impian jadi kenyataan itu ialah Airspeeder, penyelenggara sekaligus nama kompetisi mutakhir tersebut.

"Ini adalah seri balap pertama di dunia untuk mobil terbang listrik berawak. Dengan pilot elit berlomba dengan multicopters listrik di atas beberapa lokasi paling eksotis di dunia, olahraga kami ditemukan di pertemuan batas teknologi dan hiburan dunia baru," ujar Airspeeder.

Baca juga: Bikin Bangga Bangsa, Begini Hebatnya Taksi Terbang Buatan Bantul

Jika kompetisi ini benar diselenggarakan, Airspeeder mengklaimnya sebagai ajang balap terbaik di seluruh dunia. Penonton bakal merasakan pengalaman tak biasa yang sebelumnya hanya tumbuh dan hidup di imajinasi masa kecil.

mobil terbang

Sekedar diketahui, Airspeeder menggunakan teknologi electrical vertical takeoff and landing (eVTOL), serta inovasi keselamatan dengan penggerak mesin bertenaga listrik. Mereka berharap, dengan hadirnya kompetisi balap tersebut, mulai banyak pabrikan otomotif yang berniat menghadirkan produknya di segmen tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic