Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Elon Musk Sebut Terowongan Solusi atasi Kemacetan, Ini yang Terjadi di Las Vegas

Tesla saat uji coba Vegas Loop
Sumber :

100kpj – Populasi kendaraan yang semakin meningkat setiap tahunnya perlu diiringi infrastruktur memadai. Jika tidak, akibatnya jalan raya yang sudah ada saat ini tidak mampu menampung padatnya kendaraan yang melintas.

Maka tidak heran jika kemacetan menjadi masalah utama, terutama di kota-kota besar. Berbagai cara dilakukan demi mengatasi kemacetan, seperti membangun jalan layang, hingga memperbanyak jumlah jalan tol.

Terowongan buatan Elon Musk bisa macet juga

Bahkan saat ini ada beberapa brand yang menawarkan mobil terbang, baik dalam bentuk konsep, atau sudah diperjual belikan. Namun menurut Elon Musk, kendaraan yang mengudara bukan menjadi solusi atasi kemacetan.

“Saya pikir lelucon saya soal terowongan kurang dihargai. Itu, bukan lelucon terbaik sebenarnya, tapi maksud saya satu-satunya jawaban yang bisa saya lihat untuk kemacetan kota dalah terowongan,” ujar Elon saat B20 Summit di Bali.

Menurutnya mobil terbang masih memiliki resiko jika dipilih untuk mengurangi kemacetan. Pertama soal kebisingan, hembusan angin saat mengudara, dan ada kemungkinan terjatuh sehingga cukup berbahaya.

Setelah usulan itu disampaikan oleh Elon Musk, salah satu perusahaan di Indoneisa tertarik membuat proyek serupa yang akan dilalui khusus kendaraan listrik. Lantas apakah terowongan jadi cara jitu atasi kemacetan?

Berita Terkait
hitlog-analytic