Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Bangga Bangsa, Begini Hebatnya Taksi Terbang Buatan Bantul

Taksi Terbang Frogs 282 Buatan Bantul
Sumber :

100kpj – Jika dahulu mobil terbang hanya bisa ditemukan dalam film fantasi, kini wujudnya sudah ada dan segera bisa dioperasikan. Hebatnya lagi, bukan hanya perusahaan asal Eropa atau Amerika saja yang mengembangkannya, para penggiat teknologi dalam negeri juga turut ambil bagian.

Dilansir dari Antara, Rabu 11 Maret 2020, perusahaan rintisan asal Bantul, Yogyakarta, Frogs Indonesia baru saja mengenalkan taksi terbang berbentuk drone yang diberi nama Frogs 282. Kendaraan canggih yang digerakkan baling-baling empat sisi itu dihadirkan untuk menjawab tantangan industri otomotif di masa depan.

Co Founder Frogs Indonesia, Asro Nasiri menyebut, selain mengikuti perkembangan zaman, alasan dirinya menciptakan taksi terbang ialah karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang tidak semua daerah bisa terjangkau pesawat bertubuh besar. Itulah mengapa, kehadiran Frogs 282 tentu akan memudahkan keseluruhaan prosesnya.

"Frogs 282 itu berarti dua penumpang dengan delapan mesin, dan merupakan generasi kedua," ujar Asro kepada pewarta, belum lama ini.

taksi terbang

Dirinya mengatakan, taksi terbang ciptaannya tersebut diklaim memiliki banyak kelebihan jika dibanding dengan kendaraan helikopter yang saat ini sudah ada. Dari sisi bahan bakar misalnya, hasil temuannya itu dianggap lebih ramah lingkungan karena menggunakan energi listrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic