Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jokowi Cicipi Naik Taksi Terbang EHang 216, Jadi Transportasi Publik?

Presiden Jokowi naiki kendaraan udara otonom ehang 216
Sumber :

100kpj –Prestige Aviation memboyong sebuah unit EHang 216 dalam acara Hub SPACE X KAI Expo 2023 di JCC Senayan, Jumat 29 Sepetember. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) nampak tertarik dengan kendaraan udara otonom asal China tersebut.

Selain Jokowi, hadir juga sejumlah mantan Menteri Perhubungan seperti Muhammad Hatta Rajasa, E.E. Mangindaan, Emil Salim, dan lainnya. Nampak, Jokowi mencoba duduk langsung di dalam kabin “pesawat tak berawak” tersebut.

Terlihat juga Menteri Perhubungan Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., dan pengusaha ternama Tanah Air, Prof. Dr. (H.C.). drg. H. Chairul Tanjung, M.B.A., serta Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si.

"Taksi terbang, wah menarik. Pak Presiden sangat excited mencoba itu. Dan Pak Presiden mau mencoba, kita akan coba. Tapi memang satu teknologi baru itu pasti kita harus terima dengan baik," kata Budi Karya dalam kesempatan tersebut.

Budi mengatakan, RI berencana akan mengembangkan kendaraan tersebut sebagai transportasi publik. Namun satu hal yang harus diingat ialah menyangkut soal keamanan. Oleh karena itu, untuk mewujudkan mimpi agar kendaraan terbang itu bisa wira-wiri di Indonesia, pemerintah harus mematangkan regulasinya.

Presiden Jokowi naiki kendaraan udara otonom ehang 216

Lebih lanjut Rudy Salim, Executive Chairman Prestige Aviation, menjelaskan mengenai spesifikasi dan berbagai keunggulan dari EHang 216 secara langsung kepada Jokowi.

Berita Terkait
hitlog-analytic