Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Taksi Terbang EHang Akhirnya Boleh Beroperasi Bawa Penumpang

Kendaraan udara otonom ehang 216
Sumber :

100kpj – Taksi terbang EHang 216-S yang diajukan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo untuk mobilitas di Ibu Kota Baru, atau IKN Nusantara, baru saja mendapatkan sertifikasi layik terbang dengan mengangkut penumpang.

Namun status tersebut didapatkan dari China, atau negara asal taksi terbang model EH216-S tersebut, berupa sertifikat tipe yang dikeluarkan Civil Aviation Administration of China (CAAC) pada 13 Oktober 2023. 

Presiden Jokowi naiki kendaraan udara otonom ehang 216

Standar sertifikasi kelaikan udara itu dilakukan dengan mengumpulkan para ahli terkemuka dari otoritas lokal, lembaga penerbangan, organisasi penelitian, dan ketentuan khusus taksi terbang yang mirip drone tersebut.

Selama proses validasi, EH216-S menjalani uji laboratorium, darat, dan penerbangan yang ekstensif di laboratorium penerbangan professional, dan tempat pengujian di berbagai lokasi di Tiongkok. 

Pengujian ini termasuk pada kinerja material utama, kekuatan struktural, ketahanan terhadap api, kelayakan tabrakan, toksisitas gas, kondisi lingkungan peralatan dan sistem, simulasi perangkat lunak, tautan data.

Kemudian ada uji stasiun kontrol darat, fungsionalitas sistem secara keseluruhan, kompatibilitas elektromagnetik, kinerja penerbangan, dan karakteristik stabilitas penerbangan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic