Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ketua MPR Bamsoet Lobi Presiden Jokowi Agar Taksi Terbang China Dipakai di IKN

Presiden Jokowi naiki kendaraan udara otonom ehang 216
Sumber :

100kpj – Ibu Kota Negara, atau IKN di Kalimantan didesain layiknya kota moderen di masa depan untuk pemerintahan. Bahkan salah satu moda transportasinya menggunakan taksi terbang bertenaga listrik.

Sebelumnya pemerintah sudah tanda tangan kerjasama dengan Hyundai untuk pengadaan taksi terbangnya, namun Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo juga melobi Presiden Jokowi agar taksi terbang China bernama Ehang 216 ikut dioperasikan di Ibu Kota baru tersebut. 

Kendaraan udara otonom ehang 216

Bamsoet sapaan akrabnya mengatakan, saat perjalanan menuju Bandung bersama Presiden Jokowi dengan kereta cepat whoosh, menyampaikan dukungan atas rencana IKN membangun ekosistem transportasi moderen, serta elektrik.

“Hal ini selaras dengan keinginan presiden tentang transportasi yang futuristis untuk IKN,” ujar politisi Partai Golkar itu dikutip dari keterangannya, Kamis 5 Oktober 2023.

Mantan Ketua Komisi III Bidang Hukum itu juga menjelaskan kepada Presiden Jokowi terkait spesifikasi, dan keunggulan taksi terbang yang dibawa dari Tiongkok oleh Prestige Image Motorcars tersebut.

“Kendaraan udara otonom, EHang 216 Insya Allah sudah sangat siap untuk langsung digunakan di IKN maupun di seluruh penjuru Indonesia sebagai moda transportasi.  Kendaraan canggih ini 100 persen listrik sehingga ramah lingkungan, dan sudah digunakan diberbagai belahan dunia, bukan hanya untuk muatan barang (cargo,) melainkan juga dengan penumpang (passenger)," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic