Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Kerjasama BYD dan Bluebird, Siap Pakai Mobil Listrik Baru?

Taksi mobil listrik BYD E6 terbaru

100kpj - BYD E6 adalah mobil listrik pertama BYD yang lahir pada 2009. MPV (Multi Purpose Vehicle) listrik tersebut sudah mendarat di Indonesia sejak 5 tahun lalu yang digunakan sebagai armada taksi Bluebird.

Sebelumnya Bluebird menargetkan sekitar 200 taksi listrik hingga 2020, dan bertambah lagi menjadi 2.000 unit sampai 2025. Selain BYD E6, perusahaan taksi itu juga menggunakan Tesla Model X, BMW iX, serta BYD T3.

BYD E6 taksi listrik

Namun armada terbanyaknya adalah mobil listrik BYD, karena secara harga lebih terjangkau dan bukan digunakan sebagai layanan Silverbird layiknya Tesla, atau BMW.

Mengingat E6 yang digunakan Bluebird saat ini adalah generasi pertama, dan secara usia sudah masuk masa peremajaan maka diduga akan diganti dengan All New E6 seperti yang sudah beredar di pasar global.

Menurut pantauan 100kpj di Shenzhen China, E6 generasi terbaru juga digunakan sebagai taksi, dan jumlahnya cukup banyak, acap terlihat berseliweran di jalan.

Terkait model terbaru itu akan digunakan atau tidak, namun jenama asal Tiongkok itu membocorkan kerjasamanya dengan perusahaan taksi terbesar di Tanah Air tersebut. Seperti disampaikan Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao.

Berita Terkait
hitlog-analytic